|

Tower Opus Dubai, by Zaha Hadid

Selama ini perpustakaan identik dengan tempat yang membosankan. Tapi coba perhatikan Opus Tower berikut ini yang dirancang oleh Arsitek wanita yang memenangkan Pritzer Prize pada tahun 2004 lalu Zaha Hadid, direncanakan akan rampung pada tahun 2010. Dubai, United Arab Emirates tak pernah kehabisan akal untuk mempercantik kota mereka dengan berbagai design arsitektur yang spektakuler.




Opus Tower dibangun dengan tiga menara secara terpisah sehingga secara keseluruhannya menara tersebut akan digabungkan menjadi sebuah bangunan utuh. Menara tersebut terhubung dengan beberapa bagian unik yang dibiarkan kosong yang akan menarik perhatian anda. Opus tower akan diselimuti dengan kaca-kaca yang berfungsi mengurangi panas matahari yang masuk ke dalam gedung.


Presiden CEO, Mehdi Amjad, mengatakan projek mega Opus ini mengkombinasikan seni dan penampilan dari bentuk dan fungsinya. Lokasi yang strategis, eksterior yang menarik dan fasilitas ruang yang berjarak membuat proyek Opus menjadi pertimbangan strategis investasi untuk para investor.

Rencana pembangunan lantai perpustakaan ini setinggi 1.7 juta kaki dan dilengkapi dengan 22 ruang untuk kantor dan komersial. Dengan design 17 level ruang kantor, 4 level ruang penjualan, kawasan ruang istirahat dan taman atap seukuran lima basement. Bentuk bangunan Tower Opus menjadi standar global yang unik untuk bisnis di Dubai.

Posted by Cinema Season on 06.43. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Recently Commented

Recently Added