|

Kisho Kurokawa

Kisho Kurokawa Lahir pada tahun 1934 di Kanie, Aichi, Nagoya, Jepang. Kurokawa belajar arsitektur di Universita Kyoto, lulus dengan gelar sarjana pada tahun 1957. Dia kemudian belajar Universita Kyoto, di bawah pengawasan Kenzo Tange, Kurokawa menerima gelar master pada tahun 1959. Kurokawa melanjutkan ke dokter filsafat, tetapi kemudian putus pada tahun 1964.

Dari perkawinan pertamanya, Kurokawa mempunyai anak perempuan, Potter Kako Matsuura, dan seorang putra, fotografer terkenal Mikio. Perkawinan kedua adalah dengan Ayako Wakao, seorang aktris yang membintangi beberapa film terkenal di tahun 1950-an dan 1960-an. Kurokawa meninggal karena gagal jantung pada 12 Oktober 2007, dalam usia 73 tahun.

Dengan rekan kerjanya, dia membentuk Gerakan Metabolist pada tahun 1960, yang anggotanya dikenal sebagai Metabolists. Yaitu Jepang radikal avant-grade, gerakan mengejar dan daur ulang penggabungan gaya arsitektur dalam konteks Asia. Gerakan ini sangat berhasil, memuncak ketika para anggotanya menerima pujian untuk Takara kain wol Beautillion di Osaka Expo Dunia 1970.

Mengikuti teori metabolismenya, Kurowa kemudian menyebarkan Filosofi Simbiosis dalam . Simbiosis adalah istilah arsitek Kurokawa yang bermaksud bahwa bangunan tidak seharusnya dilihat sebatas struktur mekanik semata. Tetapi juga harus dapat bekerjasama sebagai bentuk kehidupan, dan memberi nafas secara menguntungkan.

Kurokawa adalah pendiri dan presiden Kisho Kurokawa Architect & Associates, yang didirikan 8 April 1962 berkantor pusat di Tokyo dengan kantor cabang di Osaka, Nagoya, Astana, Kuala Lumpur, Beijing dan Los Angeles.

KUROKAWA adalah arsitek Jepang ternama, yang menjadi pionir tipe arsitek yang radikal dan terancang untuk masa depan. Visi metabolisme dipusatkan di sekitar kota-kota berkembang yang diadopsi untuk setiap pospulasi yang menungat. Dengan membuat arsitek tur bangunan yang fleksibel, struktur yang meluas yang dapat ditambahkan kapanpun.

Posted by Cinema Season on 12.30. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Recently Commented

Recently Added