|

London City Hall

City Hall London, yang berada di sebelah selatan Sungai Thames di dekat Bridge Tower adalah markas besar GLA (Greater London Authority) yang terdiri dari walikota dan Majelis London, di bangun di tahun 1998 - 2003 oleh Lord Norman Foster dengan gaya Asitektur Biomorphic High-Tech Modern, yang kemudian dibuka untuk umum Juli 2002.





Merupakan tempat untuk pusat pemerintahan kota London dan Mayor(kepala pemerintahan kota) London. Bangunan ini bukan milik pemerintahan kota London namun disewa untuk 25 tahun.

Bangunan itu memiliki bentuk bulat yang tidak biasa menyerupai helm atau telur sehingga membuatnya tidak mempunyai tampak depan atau tampak belakang, yang dimaksudkan untuk mengurangi area permukaan dan dengan demikian meningkatkan efisiensi energi.

Orang - orang melihat bangunan ini bagaikan sebuah bola raksasa yang menggantung di atas Sungai Thames, tidak memiliki depan atau belakang istilah konvensional namun bentuknya berasal dari bola yang dimodifikasi.




Interior



Posted by Cinema Season on 02.28. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Recently Commented

Recently Added